Rabu, 20 Desember 2017

Penyakit Kencing Nanah dan Penyembuhannya

Kencing Nanah dan Penyembuhannya - Gonore atau kencing abses adalah salah satu penyakit menular seksual yang awam dan disebabkan oleh kuman bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria ataupun wanita dapat terjangkit penyakit ini. Kuman gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.

Kuman penyakit ini dapat menyerang dubur, servik (leher rahim), uretra (saluran kencing dan air mani), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Kencing Nanah d?n Cara Penyembuhannya

Gonore paling acap kali menular via kekerabatan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tak dilapisi dengan kondom baru tiap-tiap dipakai, dan berkaitan seks tanpa mengaplikasikan kondom. Bayi juga bisa terinfeksi dikala pelaksanaan kelahiran bila ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, sampai berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Bakteri gonore tak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tak menular melalui dudukan kamar mandi, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, kecupan, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya terhadap pasangan mereka tanpa disadari.
Lazimnya lebih gampang untuk mengenali gejala gonore pada pria dibandingkan wanita karena gejala permulaan pada wanita mungkin betul-betul ringan atau tak begitu terang sehingga acap kali keliru dianggap sebagai infeksi Miss V atau infeksi saluran kemih. Tapi demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita sekiranya tidak lantas diobati dan dapat menyebabkan perdarahan pada vagina, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit dikala mengerjakan kekerabatan seksual.

Gejala gonore yang tak jarang timbul, bagus pada pria maupun wanita, di antaranya yakni ketika buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti abses berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis. Oleh sebab itu, penyakit ini dikenal dengan sebutan ‘kencing nanah’.

Diagnosis Gonore

Ada sebagian cara untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir sebagian besar kasus, dokter akan menjalankan pengujian sampel cairan dari Miss V atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat umumnya akan memakai cotton bud untuk mengambil sampel cairan di vagina atau mulut rahim. Melainkan, dokter mungkin juga bisa meminta pasien untuk memakai tampon guna mengambil sampel cairan hal yang demikian. Prosedur ini tidak memunculkan rasa sakit, tetapi pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman. Baca juga: Penyakit K?n??ng N?n?h d?n Cara Penyembuhannya

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel air kencing pasien untuk kemudian diperiksa walhasil di laboratorium. Pemeriksaan urin ini kurang cermat alhasil pada pasien wanita. Kecuali itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan memakai cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter biasanya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta memberi masukan supaya Anda kembali lagi satu atau dua minggu setelah pengobatan permulaan untuk pemeriksaan ulang dan memastikan kuman gonore telah sirna sepenuhnya.
Gejala imbas kuman gonore akan membaik sesudah beberapa hari sekiranya dikerjakan pengobatan yang efektif dan sesegera mungkin. Namun jika dibolehkan, bisa menjadi situasi sulit yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tak berhubungan seks sampai perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang sudah rupanya negatif.

Anda bisa terkena penyakit gonore kembali apabila tak mengerjakan kekerabatan seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan, tak mengerjakan kekerabatan seksual di luar nikah, dan gunakan kondom jikalau mengerjakan relasi seks.

Demikian yaitu bacaan tentang Kencing Nanah dan Cara Penyembuhannya yang dapat kami sampaikan untuk kita semua. Semoga kutipan tersebut bermanfaat & bisa menambah ilmu untuk Agan semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar